Friday, February 19, 2010

Power of give

Amalan Anak Adam...........
Apabila wafat seorang anak Adam maka putuslah amalannya kecuali 3, yakni 1. Amal jariah 2. Ilmu yang bermanfaat 3. Doa anak yang sholeh

Jadi jelas kalau kita sudah meninggal mustahil kita bisa berbuat sesuatu termasuk beramal, supaya kita selalu mendapat safaat berupa pahala yang bisa mengalir ke kita selamanya maka lakukanlah 3 hal diatas.

Pada zaman Rosulullah Saw, suatu ketika istri Rosul memasak gulai rusa pada saat itu beliau menyuruh istri beliau untuk membagi tetangga karena tetangga pasti mencium aroma wangi dari masakan tersebut, setelah dibagikan tersisalah satu porsi untuk Rosul, disaat yang bersamaan datang orang minta-minta kerumah beliau karena orang tersebut belum makan akhirnya beliau memerintahkan kepada istri beliau untuk memberikan hidangan yang sudah disisihkan untuk beliau, lalu istri memberikannya dan berkata Wahai junjungan sesungguhnya gulai rusa tadi sudah habis dan tidak ada tersisa buat junjungan, lalu Rosul berkata sesungguhnya gulai yang sudah dibagikan itulah yang menjadi milik kita yang abadi di hari kiamat nanti, karena kalau yang kita makan semua akan menjadi kotoran.

Jadi selagi kita punya kesempatan ga ada salahnya kita perbanyak amal jariah kita termasuk sedeqoh.

No comments:

Post a Comment