Tuesday, February 23, 2010

Undang Undang Lalu Lintas

Bicara soal macet...

Saya sangat pesimis terhadap persoalan macet akan bisa terselesaikan walaupun ada perarturan baru yang dikeluarkan pihak kepolisian karena peraturan sebagus apapun tidak akan ada artinya jika kesadaran dari masyarakat tidak ada.

Masyarakat kita tidak sadar kalau persoalan kemacetan lalu lintas ikut andil memperburuk perekonomian, karena akan terjadi pemborosan akibatnya barang-barang yang dibuthkan nilainya meningkat yang berujung pada tingginya biaya hidup.

Sumber kemacetan tidak hanya disebabkan oleh angkutan umum tapi sudah semua sektor dan lapisan ikut andil untuk memperburuk keadaan. Contoh Pedagang yang menggunakan bahu jalan untuk berdagang dengan tanpa dosa, Becak dan ojek ikut-ikutan ambil posisi dengan mangkal di pinggir jalan, sepeda motor yang sangat semraut lebih parah lagi kita semua mendukung kondisi seperti ini, kenapa ?buktinya kita bertransaksi dengan orang-orang yang jelas-jelas melanggar dan mengganggu ketentraman umum.

Solusinya kita harus sepakat................
  1. Berjanji tidak akan menaiki angkutan yang berhenti sembarangan alias membuat kemacetan.
  2. Berjanji tidak akan menaiki ojek atau becak yang mangkalnya di jalan raya
  3. Berjanji tidak akan membeli dagangan dari pedagang yang menjajakan dagangannya di jalan raya atau trotoar
  4. Berjanji tidak akan membuang sampah sembarangan, karena bia membuat saluran tersumbat, sehingga air akan tergenang jika hujan sedikit saja akibatnya mebuat kendaraan melambat dan bahkan ada jalan yang jadi tempat pembuangan sampah saking banyak sampah sampai memakan badan jalan
  5. Berjanji jika saya yang membawa kendaraan akan mengontrol emosi dalam berkendara dan mematuhi aturan lalau lintas
  6. Mengutuk oknum aparat yang mengambil upeti dari mereka-meraka yang menganggu ketertiban umum.
Insya Allah jika kita sepakat menjalankan yang point-point yang di atas semuanya akan lancar.......

Dapatkan ebook gratis tentang rahasia kehidupan Disini

No comments:

Post a Comment